Dharma Pongrekun Beberkan Makna Filosofis Nomor Urut 2

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 24 September 2024 | 20:20 WIB
Paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Jakarta Barat. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana saat deklarasi kampanye damai di Kota Tua, Jakarta Barat. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun menjelaskan makna filosofis angka 2 saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (24/9/2024). 

‘’Kami dari paslon 2 ingin menerangkan bahwa filosofi 2 seperti yang saya angkat ini adalah yang tersurat dua, yang tidak tersurat 5, makanya seperti 5 romawi,’’ ucapnya.

Dharma melanjutkan angka 2 merujuk pada sila kedua Pancasila yang berarti kemanusiaan yang adil dan beradab.

‘’Yang tersirat untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta. Jadi, saya mengimbau pendukung kami mari kita tetap menjalankan kemanusiaan yang adil dan beradab,’’ ucapnya.

Pria berpangkat Komjen Pol (purn) ini berkomitmen untuk memperbaiki sumber daya manusia di Jakarta. Dia juga mengatakan perjuangannya untuk menjadi gubernur dilandasi dengan hati.

‘’Saya mengajak kita semua untuk tidak beretorika sepanjang tahun, tetapi mulai dari hari ini kita saksikan bahwa kita semua kami semua akan berjuang dengan hati,’’ tandasnya. sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: