Keji, 17 Ribu Anak Palestina Tewas karena Serangan Israel di Gaza

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 30 September 2024 | 12:00 WIB
Gaza hancur digempur Israel (Foto/Inst Gaza Now)
Gaza hancur digempur Israel (Foto/Inst Gaza Now)

BeritaNasional.com - Kebiadaban zionis Israel tak ada hentinya. Anak-anak pun menjadi korban serangan yang terus dilancarkan mereka di Jalur Gaza sejak Oktober tahun lalu.

Dilansir dari Antaranews, tercatat sekitar 17 ribu anak Palestina tewas akibat serangan tersebut menurut otoritas setempat pada Minggu (29/9/2024).

Kantor media pemerintah Gaza mencatat ada 16.859 anak, termasuk 171 bayi, yang meninggal akibat gempuran Israel sejak 7 Oktober 2023.

"Sebanyak 25.973 anak Palestina kini hidup di Gaza tanpa satu atau kedua orang tua akibat agresi Israel," kata Ismail al-Thawabta, pemimpin kantor media Gaza.

Dana Anak-Anak PBB (UNICEF) terus memperingatkan bahwa anak-anak Gaza telah mengalami kengerian yang tak terbayangkan di bawah serangan Israel..

Dewan Keamanan PBB sudah mengeluarkan resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera diwujudkan.

Namun, Israel terus melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza setelah kelompok Palestina, Hamas, menyerbu Israel pada 7 Oktober lalu.

Hingga kini, ada 41.600 orang meninggal yang sebagian besar wanita dan anak-anak serta lebih dari 96.200 lainnya terluka.

Mahkamah Internasional pun menuduh Israel melakukan genosida atas tindakannya di Gaza tersebut.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: