Rem Blong, Bus Paspampres Tabrak Halte Bus Transjakarta di Tanah Abang

Oleh: Bachtiarudin Alam
Selasa, 01 Oktober 2024 | 09:20 WIB
Bus Paspampres Tabrak Halte Transjakarta (Foto/akun X @shintaagust1).
Bus Paspampres Tabrak Halte Transjakarta (Foto/akun X @shintaagust1).

BeritaNasional.com - Arus lalu lintas di sekitar Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat sore kemarin sempat mengalami kemacetan cukup panjang. Akibat kecelakaan yang dialami Bus Paspampres menabrak Halte Bus Transjakarta Petamburan, Senin (30/9/2024).

Asintel Danpaspampres, Kolonel Kav Herman Taryaman pun membenarkan busnya telah mengalami kecelakaan tunggal. Dimana sekira pukul 16.45 WIB bus warna hitam itu menabrak pilar Halte Busway.

“Kecelakaan tunggal Bus Paspampres di Halte Busway Petamburan Jakarta,” kata Herman dalam keteranganya, Selasa (1/10/2024).

Sementara untuk penyebab kecelakaan, lanjut Herman, karena Bus saat melintas di lokasi mengalami rem blong. Sopir pun pada saat itu berinisiatif mengarahkan kendaraan memasuki lajur Busway.

“Kecelakaan tunggal di atas terjadi diakibatkan karena rem kendaraan Blong.

Saat itu jalan sedikit  menurun, dan untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan di depannya,” kata Herman.

“Maka sopir berinisiatif memasukkan kendaraannya ke jalur Busway karena sudah tidak terkendali sehingga Bus menabrak pilar Halte Busway,” tambahnya.

Meski Bus mengalami kerusakan berat pada bagian depan bus, Herman bersyukur dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Dimana, setelah dua jam sejak kecelakaan Bus pun telah berhasil dievakuasi ke Mako Paspampres.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada Masyarakat pengguna jalan atas insiden di atas yang menyebabkan ketidaknyamanan dalam berlalu lintas karena kemacetan akibat dari kecelakaan,” katanya.

Sebelumnya, kabar kecelakaan Bus Paspampres ini sempat viral di media sosial setelah diunggah akun X @shintaagust1 yang mengeluhkan kemacetan akibat dari kecelakaan tersebut.

“Macet lamaaa di Petamburan, ternyata bus Paspampres nabrak halte @PT_Transjakarta,” tulis akun tersebut.

Semantara, Kasie Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha menyatakan kalau kecelakaan itu sudah ditangani. Dia memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian tersebut. 

"Tidak ada korban,” singkat Diella.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: