Diduga Sebarkan Data Pribadi Anaknya, Nikita Mirzani Resmi Polisikan Razman dan Vadel

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:24 WIB
Artis Nikita Mirzani saat diwawancarai di Mapolda Metro Jaya. (BeritaNasional/Bachtiarudin)
Artis Nikita Mirzani saat diwawancarai di Mapolda Metro Jaya. (BeritaNasional/Bachtiarudin)

BeritaNasional.com - Artis Nikita Mirzani resmi melaporkan pengacara Razman Arif Nasution beserta Vadel Alfajar Badjideh, selaku kliennya, ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana perlindungan data pribadi yang merugikannya.

Laporan yang terdaftar sebagaimana laporan polisi LP/B/5969/SPKT/Polda Metro Jaya pada 3 Oktober 2024.

"Hari ini datang ke Polda, melaporkan Dr RAN, Razman Nasution yang khodamnya kura-kura Ninja. Masuk (Vadel Badjideh dilaporkan juga)," ujar Nikita di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Dia mengungkap alasan membuat laporan karena Razman dan Vadel selaku terlapor diduga menyebarkan data pribadi anaknya, Laura Meizani atau Lolly yang masih anak di bawah umur, yakni 16 tahun.

"Kenapa dilaporin? karena ada satu hal yang harusnya tidak boleh disebarkan, tidak boleh diberitahu ke khalayak ramai apalagi sampai wartawan tahu, menjadi konsumsi publik juga,” kata dia.

“Biar bagaimanapun juga, Laura masih anak di bawah umur, masih di bawah asuhan Nikita Mirzani. Jadi apapun Itu mengenai Laura harus berdasarkan izin dari ortu nya, harusnya Razman sebagai Lawyer, katanya pintar dalam memberikan informasi atau apapun itu," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, pengacara Nikita Fahmi Bachmid menjelaskan terkait laporan itu dilayangkan perihal data pribadi anaknya yang diduga disebarkan oleh Razman dan Vadel sebagaimana UU Perlindungan Data Pribadi Nomor 27 tahun 2022.

“Di mana dalam Undang-undang ditentukan Pasal 4 bahwa ada data pribadi spesifik yakni salah satunya data dan keterangan kesehatan. Berdasarkan Pasal 65 Juncto Pasal 67, perbuatan seseorang yang menyebarluaskan itu adalah perbuatan tindak pidana yang diatur dalam Undang-Undang perlindungan data pribadi," jelas Fahmi.

Adapun Nikita diketahui tengah berseteru dengan pengacara Razman Arif Nasution yang merupakan pengacara Vadel Badjideh. Bahkan, Nikita sampai membuat sayembara uang Rp50 juta untuk menghilangkan Instagram Razman.

"Kura-kura ninja itu si Razman, lu pada ngapain sih pada nge-follow. Lu bisa gak ngilangin akunnya, lu report rame-rame. Siapa yang berhasil nge-report gue kasih Rp 50 juta datang ke rumah gue," kata Nikita, dikutip Rabu 25 September 2024.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: