AHY Mengaku Siap Menjadi Menko di Kabinet Prabowo Subianto

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 04 Oktober 2024 | 20:50 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku siap apabila ditugaskan sebagai menteri koordinator (Menko) di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

"Saya harus siap di mana pun saya ditugaskan dan tentunya kita ingin pemerintahan ke depan juga sukses dan bisa melanjutkan segala hal yang baik di pemerintahan hari ini, tapi juga dengan capai-capaian berikutnya dan mudah-mudahan sesuai dengan semangatnya Indonesia semakin maju ke depan," kata AHY di Kantor Kementerian ATR, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

AHY tidak mau berkomentar lebih jauh peluangnya menjadi Menko di era Prabowo. Menteri ATR ini menunggu keputusan Prabowo.

"Saya tidak mau komentar ke sana. Karena sekali lagi kami menunggu. Saya sangat menghormati Pak Prabowo Subianto, beliau yang akan menetapkan dan mengumumkan pada saatnya," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengamini bahwa Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi menteri koordinator (Menko) pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

Herman mendoakan agar Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan amanah kepada AHY sebagai menteri koordinator.

"Ya, doakan saja. Mudah-mudahan, beliau dipercaya dan diberi amanah yang besar dan insyaallah Mas AHY diberi kepercayaan apa pun bisa dijalankan dengan baik," kata Herman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Demokrat menyerahkan penyusunan kabinet kepada Prabowo. Menurut dia, itu adalah hal prerogatif presiden terpilih.

"Ya, kita serahkan semuanya kepada Pak Prabowo. Karena kan Pak Prabowo sedang menyusun. Tentu, apa pun nanti yang diputuskan menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai presiden," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: