Romo Benny Berpulang

Oleh: Sri Utami Setia Ningrum
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 09:15 WIB
Antonius Benny Susetyo (Komunitas Katolik Garis Lucu)
Antonius Benny Susetyo (Komunitas Katolik Garis Lucu)

BeritaNasional.com -  Kabar meninggalnya staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila sekaligus budayawan Antonius Benny Susetyo dibenarkan oleh Direktur Nasional Gusdurian Network Indonesia (GNI) Alissa Wahid. 

"Iya benar (meninggal dunia)," ujarnya, Sabtu (5/10/2024).

Informasi yang sama juga disampaikan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya melalui cicitannya di media sosial X. 

"RIP Romo Benny"

Sementara dalam cicitan akun X Komunitas Katolik Garis Lucu menginformasikan rencana almarhum untuk dimakamkan di Malang Jawa Timur. Romo Benny meninggal dunia di usia 55 tahun. 

"RIP Telah meninggal dunia Rm Antonius Benny Susetyo Pr di RS. Mitra Medika Pontianak, hari Sabtu, 5 Okt 2024, pukul 00:15 WIB.

Jenazah akan mendarat di Surabaya siang ini dan akan disemayamkan di Malang. Rencana dimakamkan pada hari Senin 7 Oktober di Pemakaman Sukun di Malang.

Semoga mendapat kedamaian dalam istirahat abadi. Amin" 

Sebelumnya pada Jumat (4/10)/2024) Romo Benny mengirimkan keterangan pers pada awak media. Ia mengikuti diskusi kelompok terpumpun (FGD) bertema Kerapuhan Etika Penyelenggara Negara dalam Berbangsa dan Bernegara: Kedaulatan Sumber Daya Alam yang diselenggarakan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Universitas Tanjung Pura, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/9/2024).

Sementara itu, Sabtu (5/10) pagi beredar pesan di media sosial mengenai berpulangnya Romo Benny. sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: