Tutup 3 Hari, Mal Ciputra Kembali Buka Senin Pekan Depan

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 11:30 WIB
Ilustrasi kebakaran gedung. (Foto/Freepik)
Ilustrasi kebakaran gedung. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Mal Ciputra, Jakarta Barat, kembali buka pada Senin (7/10/2025) setelah mengalami kebakaran di lantai 5 dan 6 pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.50 WIB.

Humas Mal Ciputra Jakarta Rida Kusrida mengatakan mal yang dikelolanya tutup selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (6/10/2024). 

"Mudah-mudahan, hari Senin, tepatnya 7 Oktober, kami akan beroperasi," katanya yang dikutip dari Antaranews pada Sabtu (5/10/2024).

Pada Senin (7/10), Rida mengatakan sisa-sisa kebakaran sudah teratasi sehingga mal bisa kembali operasional. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan para pengunjung setia terjamin.

"Pasti kami sudah punya strategi. Bagaimana caranya dampak dari kebakaran ini apakah ini layak atau tidak layak gitu. Pasti kami sudah punya strategi untuk menutupi (memperbaiki) itu," ucapnya.

Rida memastikan tidak ada karyawan atau pengunjung mal yang terluka atau tewas akibat musibah kebakaran tersebut.

"Dan yang pasti juga puji syukur bahwa pada kejadian kebakaran tadi malam itu tidak ada korban jiwa, dari karyawan, 'tenant' atau pengunjung," katanya.

Hal itu menjadi prioritas. "Karena keselamatan mereka itu adalah yang terpenting buat kami," tutur Rida.

Sebelumnya, Kebakaran yang melanda sebuah restoran di lantai lima Mall Ciputra, Petamburan, Jakarta Barat berhasil dipadamkan petugas. Dapat dipastikan dari kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

“Untuk korban jiwa nihil,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangannya, Jumat (4/10/2024).

Sedangkan untuk kronologi kebakaran, kata Ade Ary, berawal dari dua cleaning service Mall Ciputra yang sedang membersihkan eskalator di lantai lima tiba-tiba mendengar suara percikan api.

“Setelah itu saksi mencari sumber suara tersebut. Da melihat restoran warung Leko terbakar,” ujarnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: