Batam Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Internasional dengan Perluas Akses Penerbangan

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 06 Oktober 2024 | 23:00 WIB
Batam perluas akses penerbangan (Foto/Pixabay)
Batam perluas akses penerbangan (Foto/Pixabay)

BeritaNasional.com - Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim, Kepulauan Riau berusaha meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dengan memperluas akses penerbangan, baik domestik maupun internasional.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim Pikri Ilham Kurniansyah di Batam mengatakan, ini juga didukung dengan penerbangan internasional rute Incheon (Korea Selatan) - Hang Nadim, Batam yang terealisasi mulai 27 Oktober 2024.

“Kami pastikan jadwal pada 27 Oktober 2024 oleh maskapai Korea Selatan yaitu Jeju Air dan bekerja sama dengan maskapai Lion Group,” kata Pikri dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, kerja sama Jeju Air dengan Lion Group berupa codeshare yaitu sebuah perjanjian bisnis penerbangan di mana dua maskapai berbagi penerbangan yang sama.

Menurut Pikri, dengan layanan penerbangan yang lebih terintegrasi, masyarakat atau pengguna jasa dari mancanegara bisa lebih mudah mengunjungi kota-kota di Indonesia melalui Batam dan Bali.

“Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing dan memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Indonesia,” ujar dia.

Selain itu, Hang Nadim Batam juga tengah menjajaki perluasan penerbangan ke wilayah Asia Tenggara seperti Bangkok dan Vietnam.

Kemudian untuk penerbangan ke China, saat ini pihaknya masih memproses kembali dibukanya rute Kunming dan Guangzhou.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: