KPU DKI Jakarta Siap Gelar Debat Pilgub 2024, 3 Paslon Bakal Adu Gagasan

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 16:41 WIB
Gedung Komisi Pemilihan Umum. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Gedung Komisi Pemilihan Umum. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta siap menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024.

Adapun debat akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (6/10/2024) pukul 19.00 WIB. Debat ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon).

Ketiga paslon itu adalah Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

"Kita ingin memastikan pelaksanaan debat berjalan dengan lancar dan kondusif. Untuk pendukung paslon, kita minta hadir lebih awal, antara pukul 17.00-18.00," kata Wahyu kepada wartawan.

Wahyu berujar, tema yang diangkat dalam debat malam nanti adalah tentang penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global.

"KPU Provinsi DKI Jakarta juga telah memilih panelis debat dari berbagai latar belakang seperti ahli perkotaan, hukum, akademisi, profesional, dan perwakilan Gen-Z," ujar Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu pun mengungkapkan bahwa semua pihak yang terlibat dalam debat telah menandatangani Pakta Integritas untuk menjaga netralitas.

"Kami juga menguatkan pentingnya kedisiplinan audiens selama debat, agar acara dapat berjalan tertib dan sesuai arahan moderator," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: