Momen Suswono Diingatkan Waktu Berpantun saat Paparan Debat Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:10 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (Foto/YouTube KPUD Jakarta).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (Foto/YouTube KPUD Jakarta).

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Suswono gagal menutup pemaparan visi dan misinya dalam debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024).

Mulanya, sang calon gubernur Ridwan Kamil telah selesai membuka debat dengan memperkenalkan diri dan memaparkan program, visi, dan misinya sesuai tema debat pertama ini.

“Bapak/Ibu yang saya hormati, itulah kurang lebih dari visi misi kami. Akan ditutup dengan pantun dari orang tua kami, Bapak Suswono. Masih ada 10 detik,” kata RIdwan Kamil.

Setelah itu, Suswono meraih mic yang ada di belakang badannya dan mulai memaparkan pantunnya.

“Jayakarta membuka jalan. Sebelum Batavia ada Jayakarta. Dengan bismillah,” kata Suswono.

Ketika waktu menunjukkan sisa satu detik, Suswono terlihat gugup dan tak melanjutkan pantunnya hingga waktu habis. Suswono pun langsung tersenyum lebar dan Ridwan Kamil langsung merangkulnya.

“Maaf Pak Suswono waktu habis,” kata sang moderator.

Mendengar itu, Ridwan Kamil berusaha mencairkan suasana dengan mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah suatu masalah hal besar.

“Mohon maaf lahir dan batin. Nggak masalah, hatur nuhun,” kata Ridwan Kamil.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: