Soal Kesetaraan Gender, Dharma Kedepankan Adab agar Tercipta Keadilan

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:27 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun saat debat Pilgub Jakarta 2024. (Foto/tangkapan layat YT KPU Jakarta)
Cagub Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun saat debat Pilgub Jakarta 2024. (Foto/tangkapan layat YT KPU Jakarta)

BeritaNasional.com - Calon gubernur nomor urut 2 Dharma Pongrekun menekankan pentingnya adab dalam menyelesaikan persoalan kesetaraan gender di Jakarta.

Hal tersebut diungkapkannya saat debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di Grand Ballroom JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

‘’Kesetaraan gender seharusnya terjadi ketika kita bersikap adil dan pondasi untuk kesegaran itu adalah adab. Tanpa adab, kebijakan yang diambil tidak akan pernah adil,’’ ungkapnya dalam paparannya saat debat.

Karena itu, di bawah kepemimpinan dia, dinas tenaga kerja harus selalu mengumumkan transparansi peluang kerja di Jakarta.

‘’Pemprov DKI khususnya dinas tenaga kerja harus selalu mengumumkan secara transparan peluang kerja yang ada di Jakarta dan dibagi sesuai persentase yang diharapkan,’’ ungkapnya.

Selain itu, Dharma menginginkan adanya undang-undang yang mengedepankan adab agar masyarakat Jakarta merasakan keadailan. 

‘’Mari, kita kembali menjaga adab supaya kita dapat bersikap adil sehingga kebijakan kebijakan yang dirasakan tidak malah membuat perasaan rakyat tidak adil,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: