RK: Semua Cagub Jakarta Punya Niat Baik

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 20:43 WIB
RK sebut semua cagub punya niat baik (Beritanasional/Lydia)
RK sebut semua cagub punya niat baik (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengatakan, semua calon kepala daerah yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024 memiliki niat yang baik dalam membangun Jakarta.

Namun, lanjut RK, cara membangun Jakarta tiap pasangan calon (paslon) memkliki cara yang berbeda-beda.

Adapun hal ini diucapkan RK saat diminta menanggapi pernyataan paslon lain dalam menjawab pertanyaan soal cara peningkatan partisipasi perempuan di bidang pekerjaan dan pendidikan.

"Ya saya kira semua cagub, punya niat baik. Mungkin gaya, dan caranya beda, tapi tujuannya sama. Rasa adil harus jadi prinsip kepemimpinan, Ibu saya mengajarkan itu nomor empat," kata Ridwan Kamil dalam debat pertama, Minggu (6/10/2024).

Oleh karena itu, untuk menunjukkan keadilan di Jakarta, RK ingin memperluas ketenagakerjaan di Jakarta.

"Perbedaan dengan pasangan Rido, kita akan melakukan namanya pemberdayaan ibu-ibu yang tinggal di rumah dengan namanya Sekolah Perempuan. Dulu saya pernah bikin namanya Sekoper Cinta, Sekolah Perempuan Raih Impian dan Cita-Cita, itu lulusan 75 ribu bisa jadi wirausaha, melek, bahkan ada kurikulum anti radikalisme di sekolah perempuan sehingga mereka naik kelasnya," jelas Ridwan Kamil.

"Termasuk kita ada rencana membuat namanya sekolah politik perempuan, agar perempuan bisa berjuang sendiri untuk masa depan keluarga dan gender-nya," tambahnya.


 

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: