Lewat Kartu Jakarta Kamu, RK Akan Lebur Seluruh Program Gubernur Sebelumnya

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 22:51 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Elvis),
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Elvis),

BeritaNasional.com - Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) memastikan akan melanjutkan program-program gubernur sebelumnya terkait pemberian bantuan sosial dalam bentuk berbagai kartu.

Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil saat memberikan pernyataan tertutup saat mengikuti debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024) malam.

"Salah satu nilai yang diwariskan dari ibu saya adalah pemimpin harus adil dan jangan dendaman. Maka masa lalu yang baik kami akan pertahankan. Semua program yang bagus dari Pak Ali Sadikin, Pak Sutiyoso, Pak Jokowi, Pak Foke, Pak Ahok termasuk Pak Anies akan kami pertahankan," kata Ridwan Kamil saat mengakhiri debat.

"Contohnya, kartu-kartu yang sudah baik tentang pendidikan, tentang kesehatan, anak, disabilitas, dan lain-lain yang sudah ada kami akan pertahankan," tambahnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil akan mempermudah kepemilikan kartu itu dengan cara menjadikan satu dengan nama Kartu Kamu alias Jakarta Maju.

"Tapi kartunya kebanyakan kalau masing-masing pegang sendiri sehingga kami akan mempunyai sesuai dengan kemajuan digital kartunya cukup satu, namanya Kartu Kamu. K-nya dari Jakarta, M-nya Maju," ujar Ridwan Kamil.

Dalam Kartu Kamu, akan ditambahkan juga bantuan berupa Kartu Pelayanan Rumah Ibadah dan Kartu Anak Yatim Jakarta.

"Kami hanya menambah dua saja hasil curhatan warga, Satu ada kartu pelayan rumah ibadah Yang satu lagi adalah kartu untuk anak yatim Jakarta," ucap Ridwan Kamil.

"Jadi Kartu Kamu adalah Kartu Jakarta Maju. Di dalamnya minimal ada tujuh kelompok yang akan mendapatkan kebaikan, termasuk transportasi. Mita tambahin tadi anak yatim dan juga pasukan rompi-rompi kita gratiskan juga, Transjakarta, Jaklingko, sampai LRT, MRT-nya juga dilakukan," lanjutnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: