Respons Pramono Anung Mardani Ali Sera saat Debat Perdana

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 08:20 WIB
Debat perdana Pramono Anung dipuji (Beritanasional/Elvis)
Debat perdana Pramono Anung dipuji (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memuji penampilan Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung dalam debat perdana Minggu (6/10/2024).

Pramono menyampaikan terima kasih atas pujian Mardani tersebut. Menurut, wajar Mardani memujinya karena sudah saling kenal sejak lama. Politikus PDIP itu mengatakan, Mardani adalah teman lama.

"Saya terima kasih. Jadi memang, Mardani Ali Sera ini teman lama saya. Kalau dia bilang begitu, berarti beliau sudah kenal saya lama," kata Pramono dikutip dari keterangannya, Selasa (8/10/2024).

Ucapan Mardani kepada Pramono adalah karena mantan menteri sekretaris kabinet itu unggul data terkait Kota Bandung daripada Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil yang berasal dari kota kembang tersebut.

Mardani menilai, seharusnya RK bisa memaparkan keberhasilannya lebih banyak karena pernah memimpin Bandung sebagai wali kota dan juga Jawa Barat sebagai gubernur. Malah, RK terlihat tidak nyaman saat berbicara ketika debat perdana.

Sementara bagi Pramono, urusan data adalah urusan yang sehari-hari ia kerjakan. Sehingga dirinya menguasai jalannya debat ketika harus memaparkan banyak data.

Pramono mengatakan, Mardani memang orang yang bicara apa adanya. Sehingga Mardani terang-terangan memuji Pramono dalam debat perdana.

"Dia (Mardani Ali Sera) biasanya objektif dalam menyampaikan sesuatu. Soal data, apapun yang saya lakukan, saya pegang dan saya catat sehari-hari ya data," ujar Pramono.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: