Gerindra: Belum Ada Pembicaraan Kursi Menteri dengan PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:27 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menegaskan bahwa belum ada pembicaraan mengenai jatah menteri dengan PDI Perjuangan.

Pihaknya masih menunggu sikap resmi dari PDI Perjuangan terkait apakah mereka akan bergabung dengan koalisi pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Nah, khusus dengan PDI Perjuangan ini belum ada pembicaraan mengenai nama-nama yang akan masuk atau bagaimana nanti sikap PDI Perjuangan terhadap pemerintahan baru secara resmi," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Oleh karena itu, kami meminta kepada semua pihak untuk menunggu perkembangannya sambil kita fokus pada pelantikan," lanjutnya.

Komunikasi antara Gerindra dengan PDIP maupun partai-partai di Koalisi Indonesia Maju baru belum sampai ke titik pembagian kursi menteri.

"Sampai saat ini, komunikasi yang dilakukan antara Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan maupun dengan beberapa partai koalisi, masih sebatas program-program atau pemenuhan janji kampanye dari Pak Prabowo," kata Dasco.

Sementara itu, Dasco juga menyatakan belum mendengar kabar mengenai tanggal pertemuan antara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, dengan Prabowo Subianto.

"Saya belum mendengar kabar tersebut, karena perencanaan pertemuan itu tentunya melibatkan orang-orang yang mengatur di lingkaran masing-masing Pak Prabowo, dan hingga hari ini saya belum mendengar bahwa tanggal 11 itu ada pertemuan," kata Dasco.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: