Thomas Tuchel Disiapkan MU untuk Gantikan Erik Ten Hag Jika Dipecat

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:45 WIB
Pelatih Thomas Tuchell. (Foto/Premier League).
Pelatih Thomas Tuchell. (Foto/Premier League).

BeritaNasional.com - Nama Thomas Tuchel mencuat untuk menggantikan posisi Erik ten Tag di Manchester United yang kini nasibnya sedang di ujung tanduk. Pasalnya Setan Merah kini berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan torehan dua kemenangan, dua seri dan tiga kekalahan.

Kekinian Thomas Tuchel sedang tidak menangani klub manapun. Musim lalu, ia membawa Bayern ke semifinal Liga Champions musim lalu, tetapi gagal merebut gelar Bundesliga dari Bayer Leverkusen.

Melansir dari Mirror, Selasa (8/10/2024),Tuchel didekati oleh petinggi United selama musim panas saat mereka menjajaki kemungkinan untuk menggantikan Ten Hag. 

Namun, mereka justru mendukung pelatih asal Belanda itu dan memberinya perpanjangan kontrak sebelum dimulainya musim baru. Akan tetapi, kini tampaknya perubahan bisa saja terjadi. 

United hanya meraih delapan poin dari tujuh pertandingan liga pertama mereka, dan dewan klub akan mengadakan pertemuan selama jeda internasional untuk menentukan masa depan Ten Hag yang masih belum jelas.

Menurut Manchester Evening News , kemampuan Tuchel untuk segera mengambil alih jabatan membuatnya menjadi kandidat yang menarik. Para petinggi United juga dikabarkan tertarik pada kandidat lain yang tidak disebutkan namanya yang saat ini sedang bekerja di tempat lain.

Jika United benar-benar mendatangkan pemain Jerman itu, itu akan menandai perubahan arah yang cepat setelah kepercayaan yang ditunjukkan kepada Ten Hag. Bahkan, saat berbicara kepada TV Belanda selama musim panas, Ten Hag sendiri menjelaskan pembicaraan klub dengan Tuchel.

" Manchester United telah mengatakan kepada saya bahwa mereka telah berbicara dengan Tuchel, tetapi mereka akhirnya sampai pada kesimpulan bahwa mereka sudah memiliki manajer terbaik," katanya kepada NOS. 

Meskipun melihat timnya memasuki jeda internasional di paruh bawah klasemen, Ten Hag memberikan pandangan yang lebih positif. "Kami memiliki ketahanan itu, sepanjang musim," katanya kepada Match of the Day. 

"Kami kebobolan tiga gol melawan Tottenham karena kami tertinggal 10 poin dan kami tetap berusaha menang. Namun, selebihnya, ini adalah clean sheet keempat kami," ungkapnya.

"Ini menunjukkan bahwa kami berada di arah yang baik. Sekarang kami juga meningkatkan pertahanan dalam serangan balik, dan kami meningkatkan penguasaan bola. Namun, kami juga harus meningkatkan sepertiga akhir," imbuhnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: