Messi Kirim Pesan Menyentuh untuk Iniesta yang Putuskan Pensiun

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 08 Oktober 2024 | 22:01 WIB
Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. (Foto/Barcelona).
Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. (Foto/Barcelona).

BeritaNasional.com - Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola sebagaimana diumumkan pada Senin (7/10/2024). 

Kabar pensiun itu disiarkan Iniesta lewat Instagram dan X pribadinya, @andresiniesta8. Iniesta pensiun di usia 40 tahun, setelah berkarir selama 22 tahun sebagai pesepakbola profesional.

Iniesta mengumumkan pengunduran dirinya lewat sebuah video emosional, yang diberi judul: 'Pertandingan terus berlanjut'. Video itu menampilkan penghormatan dari sejumlah mantan manajer Barcelona , ​​termasuk Luis Enrique, Louis van Gaal, dan Pep Guardiola .

"Tahukah Anda apa yang tergambar di benak saya?" kata Luis Enrique, yang bermain bersama Iniesta di Camp Nou sebelum melatih Barcelona. 

"Itu menggambarkan apa yang kami rasakan saat kami masih anak-anak di jalanan, saat ibu memanggil Anda, setelah gelap, saat Anda tidak bisa lagi melihat bola, (berteriak) 'kemari, kemari' - itulah Andres Iniesta," tambahnya

Mantan rekan setimnya di Barcelona yakni Lionel Messi memberikan penghormatan kepada pahlawan Barcelona dan Spanyol, Andres Iniesta setelah pria berusia 40 tahun itu pensiun.

Iniesta merupakan rekan setim Messi dalam empat kemenangannya di Liga Champions bersama Barca, pada tahun 2006, 2009, 2011, dan 2015. Ia juga mencetak gol kemenangan untuk Spanyol di final Piala Dunia 2010 dan memenangkan dua gelar Kejuaraan Eropa bersama La Roja.

"Salah satu rekan setim yang paling ajaib dan salah satu yang paling saya nikmati bermain bersamanya," tulis Messi di media sosial sebagaimana dikutip dari Mirror, Selasa (8/10/2024).

"Bola akan meleset dari sasaran, dan begitu juga kita semua. Saya selalu mendoakan yang terbaik untukmu, kamu adalah fenomena," imbuh Messi.

Iniesta merupakan bagian penting dari tim Barcelona asuhan Guardiola yang dominan, bersama dengan Messi, Xavi, dan bintang-bintang lokal lainnya. Namun, ini merupakan kali pertama sang manajer menangani tim senior, dan ia merenungkan bagaimana Iniesta membantunya setelah awal yang sulit.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: