Pramono Janji Lanjutkan Pembangunan Museum Rasulullah di Ancol

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 09 Oktober 2024 | 07:31 WIB
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Ahda)
Calon gubernur Jakarta Pramono Anung. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung mengatakan dirinya akan melanjutkan pendirian Museum Rasulullah di Ancol Jakarta Utara.

Begitu disampaikan Pramono  usai kunjungannya di kediaman tokoh masyarakat Pademangan Andi Pane dan warga setempat, Pademangan, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

"Kalau memang itu sudah menjadi amanah saya akan meneruskan Museum Rasulullah ini di Ancol," tutur Pramono dikutip dari keterangannya, Rabu (9/10/2024).

Pramono menyampaikan dirinya akan bertemu dengan Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla untuk meneruskan pendirian museum tersebut.

Sekedar informasi, Museum Rasulullah di Ancol digagas oleh Gubernur Anies Baswedan pada 2020. Museum itu akan berdiri sebagai bagian sejarah di luar negara Arab Saudi. 

Ancol menjadi pilihan karena saat itu dirasa menjadi lokasi hiburan utama warga Jakarta. Museum juga akan dibuat di lahan 3 hektar dari 200 hektar lahan di Ancol. 

Adapun, Ketua DPR RI Puan Maharani juga sudah menyetujui pembangunan tersebut pada saat menjadi tamu undangan di Liga Muslim Dunia. Saat itu ia menyatakan bahwa Museum Rasulullah akan menjadi wisata religi bagi masyarakat Indonesia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: