AHY Sebut Demokrat Belum Tahu Dapat Berapa Jatah Menteri

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:15 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan pidato di DPP Demokrat beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan pidato di DPP Demokrat beberapa waktu lalu. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap pihaknya belum mengetahui berapa jumlah pasti jatah kabinet yang akan diberikan oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Demokrat hanya menunggu keputusan resmi.

"Jadi, kami terus terang atau belum tahu secara pasti kami juga tidak ingin berandai-andai waktunya tidak lama lagi, apa yang menjadi keputusan beliau," kata AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Ketika ditanya kabar Demokrat mendapatkan jatah lima menteri serta kursi Menko, AHY mengaku belum mendapatkan kepastian.

"Belum, kami menunggu saja," kata AHY.

Menteri ATR ini mengatakan, sejak awal, Demokrat menyerahkan keputusan soal kursi menteri kepada Prabowo dalam menyusun kabinet dan portofolio pemerintahan mendatang. Namun, Demokrat juga kerap berkomunikasi dengan Prabowo.

"Semua kami serahkan kepada bapak presiden terpilih. Beliau paling mengetahui kebutuhan pengawakan kementerian-kementerian atau badan-badan yang diharapkan semuanya akan menjadi supertim untuk Indonesia lebih maju ke depan," kata AHY.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: