Sandra Dewi Tolak Menyerahkan Cincin Kawin dan Pertunangan

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 10 Oktober 2024 | 13:04 WIB
Sandra Dewi tolak menyerahkan cincin kawin (Beritanasional/Oke Atmaja)
Sandra Dewi tolak menyerahkan cincin kawin (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Artis Sandra Dewi mengaku menolak memberikan cincin pernikahan dan pertunangannya dengan Harvey Moeis untuk disita penyidik Kejaksaan Agung. 

Hal itu dia ucapkan saat menjadi saksi sidang lanjutan kasus dugaan korupsi timah di Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat.

Ia mengaku, dua perhaisan tersebut masih ada dan tidak diberikan kepada penyidik saat ditanya hakim apakah masih ada perhiasan yang tak disita.

"Ada, Yang Mulia, cincin kawin dan cicin pertunangan. Masih ada, mau disita saya enggak kasih," ujar Sandra di PN Jakpus, Kamis (10/10/2024).

Saat ditanya, apa yang melatarbelakangi penolakan memberi dua cincin tersebut, Sandra menjawab keduanya merupakan hadiah Harvey untuk pernikahan dan pertunangan.

"Karena itu cincin tunangan sama cincin kawin, Yang Mulia," tuturnya.

Sandra juga membeberkan bahwa dirinya dan Harvey saling memanggil dengan sebutan 'sayang' saat ditanya hakim dalam persidangan tersebut.

"Sayang, sayang. Iya, sayang. (Harvey panggil) sayang juga Yang Mulia," kata dia.

Menurut hakim, pertanyaan itu dia ajukan agar persidangan tidak berjalan tegang, lebih santai, dan rileks. Namun ia mengingatkan agar Sandra tetap jujur.

"Kami hadapi bersama, Yang Mulia. Semangat," ucapnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: