Wisata Street Food Sate Taichan: Sensasi Pedas Gurih yang Menggoyang Lidah di Jakarta

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 21:00 WIB
Ilustrasi sate taichan. (Foto/freepik)
Ilustrasi sate taichan. (Foto/freepik)

BeritaNasional.com - Jakarta sebagai kota metropolitan yang juga dikenal sebagai surganya kuliner. Berbagai macam hidangan lezat dapat ditemukan di sudut-sudut kota ini, mulai makanan tradisional hingga masakan internasional. 

Salah satu kuliner yang tengah menjadi favorit banyak orang adalah sate taichan.

Sate taichan dengan ciri khasnya yang pedas dan gurih, berhasil memikat hati para penikmat kuliner.

Daging ayam yang dibakar dengan bumbu sederhana, kemudian disiram dengan sambal cabai rawit yang menggigit, menjadikan sate taichan sebagai camilan yang menggugah selera.

Bagi kamu yang sedang mencari tempat makan sate taichan terbaik di Jakarta, berikut beberapa rekomendasi yang wajib dicoba:

1. Sate Taichan 999: Terletak di Jalan Tebet Utara No. 37C, Tebet, Jakarta Selatan, Sate Taichan 999 dikenal dengan cita rasa otentiknya. Sate ayamnya empuk dan gurih, disiram dengan sambal yang pedasnya pas di lidah.

Beroperasi setiap hari pada pukul 10.00 hingga 03.00 dini hari, Sate Taichan 999 menyediakan beberapa varian seperti sate kulit, sate usus, ceker, nasi goreng, Indomie, hingga lontong dengan kisaran harga Rp. 3.000 sampai Rp 25.000 per menu.

2. Sate Taichan Bang Dul: Taichan Bang Dul terletak di kawasan Senayan. Taichan Bang Dul menawarkan berbagai macam menu seperti sate taichan daging, taichan kulit, taichan campur, ceker, hingga topping keju mozzarella.

Warung ini buka setiap hari pukul 06.30-23.59 WIB, beralamat di Jalan Simprung Golf 2, parkiran motor A Senayan City. Harga per porsinya dibanderol sekitar Rp 25.000-Rp. 30.000. Menu-menunya bisa dipesan online melalui aplikasi.

3. Sate Taichan Bang Osin: Masih di kawasan Senayan dengan patokan ada di samping gedung STC Senayan. 

Beroperasi pada pukul 00.00–03.00 dan 09.00–21.00, harga per porsinya dibanderol sekitar Rp 20.000. Selain sate, Taichan Bang Osin menyediakan menu soto ayam.

4. Sate Taichan Pak Gendut: Bagi yang mencari sate taichan dengan harga terjangkau, sate Taichan Pak Gendut di daerah Tanah Abang bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain harganya yang ramah di kantong, rasa sate taichan di sini juga tidak kalah lezat.

Beralamat di Hotel Mulia, RT 1, RW 3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta, pukul buka setiap hari pada pukul 18.00–00.00 taichan Pak Gendut layak untuk dikunjungi. Harga sate taichan dibanderol dari Rp 2.500 per tusuk atau Rp 25.000 per porsi isi 10 tusuk.

Memiliki konsep warung lesehan, kita bisa menikmati sate taichan dengan santai Bersama keluarga atau teman.

5. Sate Taichan Nyot-Nyot menawarkan cara masak yang berbeda, pembeli bisa memilih sesuai selera, yakni digoreng atau dibakar.

Taichan Nyot-Nyot menyajikan berbagai varian seperti sate daging campur, sate kulit ayam, sate chicken wings, dan sate usus.

Taichan Nyot-Nyot saat ini memiliki 30 cabang di berbagai kota, termasuk Jakarta yang beralamat di Ropang Nyot2 Citra 3, Nomor 6, Blok b13, Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kota Jakarta Barat, buka setiap hari pukul 17.00–03.00 WIB.

(Fadia Rahma Baitullah/Magang)sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: