Prabowo Heran Orang Indonesia Pintar Buat Istilah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 10 Oktober 2024 | 22:05 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto heran banyak orang tidak menggunakan istilah masyarakat miskin. Malah menggunakan istilah lain.

"Pintar saja itu banyak orang orang akademis, mbok ya bilang miskin ya miskin, enggak enak," ujar Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Ketua umum Gerindra ini mencontohkan istilah penyebutan prasejahtera untuk keluarga miskin. Serta menggunakan tahapan kelas untuk penyebutan di masyarakat.

"Dia sebetulnya adalah berharap meningkat ke kelas menengah, aspiring middle class, itu istilahnya itu, ilmiahnya itu, aspiring. Dia berharap ke tingkat menengah, apa artinya kalau dia berharap ke tingkat menengah? Berarti dia belum ke tingkat menengah kan? Berarti ya miskin," kata Prabowo.

Menurut menteri pertahanan ini, sebagai pemimpin harus bisa melihat realita banyak masyarakat yang masih kesulitan.

"Kita sebagai pemimpin, kita harus berani lihat itu, kita harus berani lihat kesulitan, bagaimana kita atasi masih banyak banyak anak anak yang lapar berangkat ke sekolah tidak makan pagi, ini harus kita atasi sekarang, hari ini, semua anak anak termasuk yang di pesantren," kata Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: