Polda Metro Jaya Mulai Gelar Operasi Zebra Jaya Hari Ini

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 14 Oktober 2024 | 08:12 WIB
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ilustrasi Operasi Zebra Jaya. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Polda Metro Jaya melaksanakan Operasi Zebra Jaya mulai hari ini, Senin (14/10/2024) hingga 27 Oktober 2024, bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta kesadaran akan pentingnya melengkapi dokumen kendaraan.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga menyediakan layanan untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Masyarakat dapat mengurus perpanjangan masa berlaku SIM di lima lokasi SIM Keliling di Jakarta hari ini.

Menurut informasi yang dibagikan melalui akun resmi TMC Polda Metro Jaya di X, layanan ini tersedia dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Berikut adalah lokasi-lokasi layanan tersebut:

- Jakarta Timur: Mall Grand Cakung

- Jakarta Utara: LTC Glodok

- Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata

- Jakarta Barat: Mall Citraland

- Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

Dokumen yang perlu dibawa ke SIM Keliling meliputi KTP, SIM asli dan fotokopi, formulir permohonan, serta mengikuti tes kesehatan di lokasi layanan.

Perlu dicatat bahwa layanan ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih aktif. Untuk pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis, harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk SIM A dan Rp 75.000 untuk SIM C.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: