Abdul Mu’ti Diminta Prabowo Jadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:08 WIB
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. (Foto/Muhammadiyah).
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti. (Foto/Muhammadiyah).

BeritaNasional.com - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan dirinya mendapatkan amanah dari presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah.

Hal itu sebagaimana disampaikan Abdul Mu’ti usai menemui Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Abdul Mu’ti dipanggil bersama dengan sejumlah tokoh lain yang diproyeksi bakal menjadi Menteri.

“Tadi Pak Prabowo memberikan amanah pada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah. Insyallah saya didampingi oleh 2 orang wakil menteri,” ujar Abdul di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Dikatakan Abdul, dirinya berkomitmen untuk memajukan pendidikan karena menjadi kunci utama dalam membangun bangsa.

“Dan kami juga menyampaikan Insyaallah bisa melaksanakan dan memimpin kementerian untuk memajukan pendidikan beliau juga menyampaikan pendidikan adalah kunci untuk membangun bangsa,” bebernya.

“Terutama kunci untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana amanat dalam pembukaan UUD 1945. Dan kami menyampaikan kepada Pak Prabowo untuk menjadikan pendidikan sebagai gerakan untuk mencerdaskan untuk Indonesia raya yang berkemajuan,” imbuh dia.

Terkait mengenai apakah nantinya Kemendikbudristek yang akan dipecah, Abdul Mu’ti mengaku tak mengetahui secara persis. Dia hanya diberikan amanah untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

“Saya tidak tau tapi saya diberi amanah oleh beliau untuk menjadi menteri pendidikan dasar dan menengah,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: