Tito Karnavian Mengaku Siap Jadi Menteri di Pemerintahan Prabowo

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:16 WIB
Mendagri Tito Karnavian (kanan). (BeritaNasional/Elvis)
Mendagri Tito Karnavian (kanan). (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku siap masuk kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto di pemerintahan selanjutnya.

Hal tersebut diungkapkannya setelah memenuhi panggilan Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

“Yang jelas, di mana pun saya bertugas, ditempatkan, sepanjang kita niatnya untuk membantu mendukung untuk rakyat Indonesia, ya di mana pun saya siap,” ucapnya saat diwawancarai setelah pertemuan dengan Prabowo.

Diketahui, Tito Karnavian dihubungi untuk menghadap Prabowo Subianto pada hari ini, Senin (14/10/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Saya tadi dihubungi kira-kira pukul 12.00 ya oleh ajudan beliau dan kemudian diminta untuk standby datang ke sini jam 15.30. Dengan dresscode batik,’ katanya.

Ketika ditanya tokoh yang sedang menghadap Prabowo, Tito menjawab Yusril Ihza Mahendra, Bahlil Lahadalia, dan Zulkifli Hasan dengan didampingi Sufmi Dasco Ahmad.

“Ada Pak Yusril, Pak Bahlil, Pak Zulhas,” tandasnya.

Sebelumnya, Tito Karnavian menyebut telah menandatangani pakta integritas terkait kabarnya dirinya bakal menjabat menteri di era pemerintahan Prabowo Subianto.

“Ya, pakta integritas minggu lalu di antaranya ya mengenai masalah apa bekerja maksimal, menjaga pluralisme, tidak melakukan hal-hal yang tidak baik, negatif, khususnya tindak pidana korupsi dan lain-lain,” tuturnya.

Sejumlah pejabat turut dipanggil oleh Prabowo seperti Yandri Susanto, Maruarar Sirait, Nusron Wahid, hingga Agus Harimurti Yudhoyono ke kediamannya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: