Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs China, Skuad Garuda Diprediksi Menyerang

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 15 Oktober 2024 | 13:51 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini pastinya sudah sangat dinantikan oleh jutaan pasang mata pecinta sepak bola Indonesia.

Pertandingan China vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Qingdao Youth Football, China, Selasa pukul 19.00 WIB. Skuad Indonesia datang dengan kekuatan penuh dan hanya Jordi Amat yang tidak bisa bermain dikarenakan cedera.

Di sektor penjaga gawang, pastinya Maarten Paes bakal tetap menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di laga China vs Indonesia. Apalagi, selama dikawal oleh Maarten Paes, skuad Garuda belum pernah mengalami kekalahan.

Untuk di sektor pertahanan, STY diprediksi akan memainkan Mees Hilgers, Jay Idzes dan Rizky Ridho. Ketiganya tampil solid pada babak kedua melawan Bahrain, kecuali kehilangan fokus di menit akhir laga.

Di posisi lini tengah, Thom Haye masih akan memainkan peran sentral sebagai pengalir bola. Ia akan ditemani bersama dengan Ivar Jenner, Sandy Walsh dan Calvin Verdonk. 

Namun, posisi Sandy Walsh berpotensi akan digantikan oleh Asnawi Mangkualam dikarenakan kabar terakhir mengalami cedera ringan.

Untuk di posisi depan, STY kemungkinan akan memainkan Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick dan Witan Sulaeman. Atau mungkin, STY kembali memberikan kepercayaan kepada Malik Risaldi yang diturunkan saat melawan Bahrain.

3-4-3

Maarten Paes; Jay Idzes, Rizky Ridho, Mees Hilgers; Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafaek Struick.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: