Soal Kursi Menteri untuk PDIP, Gerindra: Belum Bisa Menyampaikan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:50 WIB
Sufmi Dasco belum bisa sampaikan soal kursi untuk PDIP (Beritanasional/Elvis)
Sufmi Dasco belum bisa sampaikan soal kursi untuk PDIP (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad belum bisa menyampaikan mengenai kursi menteri untuk PDI Perjuangan. Dalam dua hari ini, terpantau belum ada tokoh dari PDIP yang hadir dalam pemanggilan Presiden terpilih Prabowo Subianto di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

Dasco hanya mengungkap ada komunikasi antara pihak Prabowo dengan PDI Perjuangan.

"Saya belum bisa menyampaikan tentang hal tersebut tapi ini ada beberapa komunikasi kita minta media bersabar untuk menunggu hal-hal tersebut," katanya di Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Sementara itu, di tengah pemanggilan calon wakil menteri, hadir politikus senior PDIP Pramono Anung. 

Namun, Dasco mengaku belum tahu apa yang dibicarakan Prabowo dengan Pramono. PDIP sendiri menyebut Pramono hadir sebagai utusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bukan sebagai calon menteri.

"Saya tadi tidak hadir pada saat pembicaraan tetapi kemudian ya pertemuan yang berlangsung lumayan itu nanti akan kita kabarkan kepada media lah hasilnya," kata wakil ketua DPR ini.

Prabowo sendiri masih membuka peluang memanggil calon menteri yang lain sampai sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober. 

"Nanti yang dinamis sampai dengan tanggal 18 atau terakhir 19 itu mungkin masih ada beberapa pertimbangan-pertimbangan," kata Dasco.

Untuk pertemuan antara Prabowo dengan Megawati, Dasco menjamin kedua tokoh akan bertemu dalam waktu dekat.

"Ya soal pertemuan kan sudah disampaikan pasti ketemu untuk hal hal lain nanti kita akan sampaikan pada waktunya kepada media," kata Dasco.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: