KPK Masih Hitung Uang yang Diterima Gubernur Kalsel

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:00 WIB
KPK masih hitung uang yang diterima Gubernur Kalsel (Beritanasional/Panji)
KPK masih hitung uang yang diterima Gubernur Kalsel (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menghitung jumlah uang yang diterima Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor (Paman Birin) dalam kasus suap proyek.

Hal itu diucapkan Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika merespons isu Paman Birin menerima lebih dari Rp 12,1 miliar seperti yang ditemukan lembaga antirasuah.

“Ya, masih didalami. Berapa jumlahnya tentunya penyidik yang lebih tahu. Pemeriksaan saksi masih berlangsung,” ujar Tessa di Gedung Merah Putih dikutip Rabu (16/10/2024).

Tessa mengatakan, kini penggeledahan masih berlangsung. Oleh sebab itu, ia belum mengetahui pasti berapa banyak yang diterima Paman Birin.

“Saya tidak bisa mengatakan berapanya. Karena masih terlalu dini untuk menyebutkan berapa (yang diterima). Apakah lebih atau kurang kita tidak tahu,” tuturnya.

Menurut Tessa, jumlah uang suap proyek yang diterima Paman Birin dan diungkapkan KPK saat konferensi pers hanya perhitungan sementara.

“Ada perkiraan yang jumlahnya untuk sementara kita berpegang dengan angka itu saja, kalau nanti memang ada update kita akan sampaikan,” kata dia.

Terkait kabar uang suap yang diterima Paman Birin untuk biaya kampanye istrinya, Raudatul Jannah guna mengikuti Pilkada Kalsel 2024, Tessa mengatakan hal itu bakal diperdalam.

“Ya kita tunggu saja, kembali lagi semua pihak yang terlibat di dalam dugaan perkara yang sedang ditangani oleh KPK dalam hal ini penyidik,” tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: