Prabowo Minta Menterinya Kerja Sesuai Tupoksi dan Memanfaatkan APBN untuk Kesejahteraan Rakyat

Oleh: Tim Redaksi
Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:37 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Media Prabowo)
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (Foto/Tim Media Prabowo)

BeritaNasional.com -  Presiden terpilih Prabowo Subianto menekankan kepada seluruh calon menterinya untuk bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) dalam menjalankan visi misi presiden.

Prabowo menyampaikan hal tersebut dalam pembekalan kepada calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

"Kami diberi bekal untuk benar-benar bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing, saling berkoordinasi, dan menjalankan visi misi presiden. Itu yang ditekankan oleh bapak presiden terpilih," ujar Menkumham Supratman Andi Agtas usai mengikuti pembekalan.

Prabowo juga memberikan pesan kepada calon menteri untuk menggunakan APBN dengan sebaik-baiknya. APBN harus digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

"Intinya, presiden terpilih memberikan arahan kepada kami semua untuk membantu beliau. Namun, pesan yang paling mendalam adalah bahwa APBN benar-benar harus digunakan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat," jelas Supratman.

Politikus Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa hal paling berkesan selama pembekalan adalah pesan Prabowo tentang pelaksanaan kemandirian dan ketahanan pangan, serta masalah energi dan air.

"Yang paling berkesan adalah pengarahan dari presiden terpilih mengenai bagaimana kita melaksanakan kegiatan untuk mendukung kemandirian atau ketahanan pangan. Selain itu, juga menyangkut soal energi dan air," ujar Supratman.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: