Prabowo Rapat Kabinet Perdana 22 Oktober, Lalu Pembekalan di Magelang

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 18 Oktober 2024 | 11:31 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pembelakan calon menteri. (Foto/Tim Prabowo).
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat memberikan pembelakan calon menteri. (Foto/Tim Prabowo).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut akan menggelar rapat kabinet perdana pada Selasa (22/10/2024) usai dilantik menjadi presiden pada 20 Oktober mendatang.

Menurut Pengacara Otto Hasibuan, rapat kabinet itu diselenggarakan satu hari pasca jajaran kabinet dilantik di hari Senin (21/10/2024). 

 "20 (Oktober) pengumuman (kabinet), 21 pelantikan, 22 itu mungkin ada rapat kabinet," ujar Otto usai mengikuti pembekalan di Hambalang, Bogor, Kamis (17/10/2024).

Otto juga berbicara mengenai para kabinet akan berangkat ke Magelang. Di mana, nantinya para menteri akan diberikan pembekalan di wilayah Magelang oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Baru 23 ke Magelang, kira-kira gitu," ucap Otto.

Seperti diketahui, Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan membawa seluruh menteri ke Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. 

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Budi Arie mengatakan Prabowo bakal kembali memberikan pembekalan untuk para menterinya di Akmil Magelang.

"Ya, nanti, hari Jumat (pekan depan)," ujarnya usai menerima pembekalan calon menteri Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: