Khusus Pelantikan Prabowo-Gibran, Naik Transportasi Umum di Jakarta Hanya Rp 1

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 20 Oktober 2024 | 06:38 WIB
Naik LRT Jakarta hanya Rp 1 hari ini. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Naik LRT Jakarta hanya Rp 1 hari ini. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta memberlakukan tarif khusus Rp1 bagi warga yang menggunakan layanan Transjakarta, MRT Jakarta, dan LRT Jakarta pada Minggu (20/10/2024) hari ini.

Adapun penerapan tarif Rp1 ini diterapkan untuk mendukung kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Masyarakat dapat menggunakan transportasi publik di Jakarta dengan tarif khusus Rp1 pada Minggu 20 Oktober 2024 nanti,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo.

Syafrin berujar, penerapan tarif Rp1 ini menjadi sarana untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi publik di Jakarta, sekaligus memperkenalkan ragam transportasi publik di Jakarta. 

“Hadiah istimewa ini diharapkan dapat dinikmati oleh semua masyarakat Jakarta. Mari rencanakan perjalanan karena masyarakat bisa menikmati transportasi publik Jakarta dengan tarif terjangkau!” ujar Syafrin.   

Selain pemberlakuan tarif Rp1, layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, dan layanan dengan tarif Rp0 tetap berlaku sesuai aturan pada Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 133 Tahun 2018 tentang Tarif Layanan Angkutan Umum Massal di Jakarta.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: