Prabowo Tak Berangkat Bersama-sama Gibran ke Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 20 Oktober 2024 | 07:37 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka tak berangkat bersama-sama ke acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini Minggu (20/10/2024).

Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo mengatakan bahwa Prabowo akan berangkat dari rumah Kertanegara, Jakarta Selatan. Di mana, kata dia, nantinya Prabowo akan didampingi oleh Keluarga inti saja.

“Pagi ini pak Prabowo akan berangkat dari rumah beliau, dari rumah Kertanegara. Rumah ini adalah rumah keluarga masa kecil beliau di rumah Kertanegara ini,” ujar Prasetyo kepada wartawan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024).

Dia juga bilang, Prabowo tak akan berangkat bersama-sama dengan Gibran. Nantinya mereka akan bertemu langsung di lokasi acara pelantikan.

"(Gibran) terpisah, jadi berangkat sendiri-sendiri," ujar Pras.

Hari ini, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka bakal dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 oleh MPR RI. Keduanya akan dilantik dalam Sidang Paripurna MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan rangkaian agenda pelantikan presiden dan wakil presiden, acara akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 11.23 WIB.

Agenda pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden akan digelar pada 10.26 WIB sampai 10.35 WIB.

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, akan ada prosesi pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Selanjutnya, Prabowo akan menyampaikan pidato sebagai presiden 2024-2029.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: