Warga Ramai-ramai Padati Bundaran HI, Ingin Sapa Prabowo-Gibran Usai Dilantik

Oleh: Bachtiarudin Alam
Minggu, 20 Oktober 2024 | 09:40 WIB
Warga padati Bundaran HI untuk saksikan pelantikan Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Bachtiar).
Warga padati Bundaran HI untuk saksikan pelantikan Prabowo-Gibran. (BeritaNasional/Bachtiar).

BeritaNasional.com - Ribuan warga DKI Jakarta mulai memadati kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat pada Minggu (20/10/2024) pagi ini.

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com sekira pukul 09.20 WIB sudah banyak warga yang berada di sekitar Bundaran HI sampai jalan Sudirman - Thamrin.

Mereka rata-rata sengaja bawa sanak keluarga untuk memeriahkan penyambutan Prabowo-Gibran yang akan melintas usai pelantikan di Gedung MPR RI menuju Istana Negara.

Seperti halnya Tarmizi warga Jakarta Selatan yang sengaja datang ke Bundaran HI selain ingin berolahraga juga mau melihat Prabowo-Gibran.

“Saya sekalian mau melihat Pak Prabowo dan Mas Gibran. Katanya kan mau menyapa warga disini,” singkatnya.

Selain penyambutan, kehadiran ‘Panggung Pesta Rakyat’ semakin membuat suasana semakin meriah. Seperti di kawasan Bundaran HI terdapat dua panggung rakyat yang disediakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Meski area Bundaran HI sudah dipadati masyarakat, namun petugas telah memberlakukan pengalihan arus lalu lintas sehingga tidak diperkenankan untuk kendaraan melintas selain VVIP.

Di mana setiap sisi jalan telah berjaga personel Polri dan TNI yang siap menjaga barier penjaga, apabila nanti kendaraan VVIP termasuk saat Prabowo dan Gibran melintas.

Perlu diketahui, Berdasarkan rangkaian agenda pelantikan presiden dan wakil presiden, acara akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dan berakhir pada 11.23 WIB.

Agenda pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden akan digelar pada 10.26 WIB sampai 10.35 WIB.

Setelah penandatanganan berita acara pelantikan, akan ada prosesi pertukaran tempat duduk Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 dengan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024.

Selanjutnya, akan diakhiri Prabowo yang akan menyampaikan pidato sebagai presiden 2024-2029.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: