Tiba di Solo, Jokowi dan Iriana Disambut Gemuruh oleh Masyarakat

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:56 WIB
Jokowi dan Iriana saat di atas pesawat untuk pulang ke Solo. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Jokowi dan Iriana saat di atas pesawat untuk pulang ke Solo. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana tiba di Solo setelah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (20/10/2024).

Sebagaimana dilansir Antaranews, iring-iringan rombongan Jokowi disambut meriah oleh ribuan warga yang berada di pinggir jalan untuk menyambut dari Bandara Adi Soemarno hingga memasuki Kota Solo.

Terdengar riuh suara masyarakat menyebut nama Jokowi dan Iriana. Di sepanjang jalan, Jokowi dan Iriana yang menaiki kendaraan dengan atap terbuka memberikan kaos kepada masyarakat.

Sementara itu, di kediaman Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah seluruh kepala OPD dan tokoh masyarakat sudah menanti kedatangan keduanya.  

Salah satu tokoh masyarakat yang terlihat ikut menunggu kedatangan Jokowi yakni Pengageng Pura Mangkunegaran Solo KGPAA Mangkunegara X.

Di sisi lain, Penjabat Sementara Wali Kota Surakarta Dhoni Widiyanto mengatakan terkait dengan penyambutan tersebut, Pemerintah Kota Surakarta sudah berkoordinasi dengan aparat TNI dan Polri.

"Begitu mendarat di bandara sampai dengan nanti di kediaman di Sumber, kami adakan acara sederhana," kata Dhoni.

Sementara itu, hingga saat ini ribuan warga masih memadati sekitar kediaman Joko Widodo. Mereka memadati kawasan Jalan Letjen Suprapto.

Beberapa di antaranya membawa spanduk panjang bertuliskan ucapan terima kasih kepada Jokowi dan Iriana. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: