Meutya Hafid Jadi Menteri Komunikasi dan Digital di Kabinet Merah Putih

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Minggu, 20 Oktober 2024 | 23:03 WIB
Meutya Hafid. (BeritaNasional/Elvis).
Meutya Hafid. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka merubah nomenklatur Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat mengumumkan susunan kabinet Merah Putih di Istana Negara, Minggu (20/10/2024) malam. Dalam kesempatan itu Prabowo mengumumkan Meutya Hafid sebagai Menteri Komunikasi dan Digital dalam kabinet Merah Putih.

“Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid,” kata Prabowo saat pengumuman di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

Meutya adalah salah satu perwakilan perempuan di dalam Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo. Nantinya, Meutya akan ditemani oleh dua wakil menteri.

Posisi Wamen Komunikasi dan Digital adalah Angga Raka Prabowo dan Nezar Patria.

Sebelumnya diwartakan, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2024-2029. Total ada 58 menteri dan 5 jabatan setingkat menteri.

Prabowo memberikan nama kabinet barunya adalah Kabinet Merah Putih. Saat mengumumkan, Prabowo ditemani Wapres Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Dengan kesepakatan para ketua umum koalisi kami kami berinama kabinet ini Kabinet Merah Putih," kata Prabowo saat mengumumkan susunan kabinet di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024) malam.

Prabowo akan melantik para menteri pada pukul 10.00 WIB.

"Demikian sudah saya umumkan para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih dan rencananya besok pagi saya lantik para menteri pukul 10.00," ujar Prabowo saat mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: