Kronologi Penangkapan WNA Iran yang Coba Selundupkan 4,4 Kg Sabu dalam Motif Keramik

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 23 Oktober 2024 | 08:45 WIB
Polisi amankan WNA Iran yang terlibat dalam kasus penyulundupan narkoba. (Foto/Ist)
Polisi amankan WNA Iran yang terlibat dalam kasus penyulundupan narkoba. (Foto/Ist)

BeritaNasional.com -  Seorang warga negara asing (WNA) asal Iran, Hadi Mohseni (44), harus diciduk aparat kepolisian setelah kedapatan hendak menyelundupkan 4,4 kilogram narkotika sabu dalam bentuk keramik.

“Dikirim melalui jasa ekspedisi dari Dubai, UEA,” ungkap Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Donald Parlaungan Simanjuntak dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Donald menyebut, usai Hadi menerima barang keramik itu dari kurir jasa ekspedisi, petugas langsung menangkapnya di lobi sebuah hotel kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2024) pukul 15.10 WIB.

“Sesampainya di depan Hotel Zia Sanno, tim bersama petugas ekspedisi menghubungi penerima dan akan bertemu di depan hotel tersebut,” ungkap Donald.

“Selanjutnya, penerima paket membawa paket menuju ke dalam Hotel Zia Sanno, dan saat di depan lobi hotel, dilakukan penangkapan, dan paket yang diterima disita sebagai barang bukti,” kata dia.

Saat ditangkap, terdapat dua buah lempengan keramik yang mengandung sabu. Diketahui dari nomor resi bahwa keramik berisi sabu itu dikirim dari Pearl Deira Creek, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), atas nama Paulo CT Ferreira.

“Berbekal informasi tersebut, tim melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk controlled delivery kepada penerimanya,” ujar Donald.

Saat ini, Hadi Mohseni sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Pihak kepolisian masih melakukan serangkaian penyidikan guna mendalami kasus tersebut.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: