IM57+: Pidato Prabowo Ciptakan Harapan Baru untuk Pemberantasan Korupsi

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 23 Oktober 2024 | 10:36 WIB
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Doc. MPR RI)
Presiden Indonesia periode 2024-2029, Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Doc. MPR RI)

BeritaNasional.com -  Ketua IM57+ Institute, Praswad Nugraha, menyatakan bahwa pidato Prabowo tentang antikorupsi adalah langkah positif, terutama terkait isu kebocoran anggaran.

“Pidato tersebut merupakan langkah positif karena menyinggung poin-poin penting yang menjadi inti persoalan korupsi,” ujar Praswad dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (23/10/2024).

Meski demikian, Praswad mengingatkan Prabowo untuk memperhatikan beberapa aspek terkait implementasi antikorupsi di Tanah Air.

“Perlu menjadi perhatian adalah soal realisasi dan langkah konkret pasca pidato. Prabowo Subianto perlu merealisasikan apa yang menjadi kekhawatirannya dalam pemerintahan ke depan,” kata dia.

Praswad menegaskan bahwa 100 hari pertama kerja Prabowo akan menjadi periode yang dipantau secara ketat. Menurutnya, waktu tersebut sangat krusial untuk memulihkan kepercayaan publik terhadap upaya antikorupsi.

“Momentum 100 hari pemerintahan menjadi tonggak penting dalam mengembalikan kepercayaan publik yang telah runtuh terkait pemberantasan korupsi,” ucapnya.

Selain itu, ia mengingatkan bahwa Prabowo memiliki kesempatan besar, mengingat pimpinan KPK yang baru akan segera bertugas.

“Ini momentum penting untuk menunjukkan komitmen dalam arah pemberantasan korupsi ke depan, termasuk mengembalikan KPK pada kondisi sedia kala,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: