KPU Ungkap Tema & Mekanisme Debat Kedua Pilgub Jakarta, Para Paslon Siap-siap Saja

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 26 Oktober 2024 | 19:30 WIB
Suasana debat perdana Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Suasana debat perdana Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com -  

Ekonomi dan kesejahteraan sosial menjadi tema debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Debat kedua ini diikuti pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono, paslon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Wahyu Dinata menjelaskan tema ini terdiri dari enam subtema.

Yaitu, infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima, pendidikan dan kesehatan, penanganan ketimpangan sosial, pembangunan ekonomi digital dan UMKM, pariwisata dan ekonomi kreatif, serta inflasi bahan pokok. Ia menyampaikan, para panelis adalah pakar atau ahli di bidangnya masing-masing sesuai tema debat nanti.

“KPU menetapkan ketujuh panelis yang berasal dari berbagai bidang keilmuan yang relevan untuk tema debat kedua nanti,” ujarnya yang dikutip dari laman Berita Jakarta pada Sabtu (26/10/2024).

Wahyu menyampaikan segmen debat sama dengan debat pertama. Segmen 1 yakni penyampaian visi misi program masing-masing pasangan calon, segmen 2 dan 3 yaitu pendalaman visi misi oleh moderator. 

Segmen 4 dan 5 yakni tanya jawab antarpaslon dan segmen 6 penyampaian pernyataan penutup masing-masing paslon.

“Pelaksanaan debat berlangsung selama 150 menit dan juga ditayangkan di sejumlah stasiun televisi penyelenggara debat,” ucapnya.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: