Jubir Yakin RK-Suswono Bakal Bawa Jakarta Jadi Kota Global

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 28 Oktober 2024 | 17:00 WIB
RK-Suswono bakal bawa Jakarta jadi kota global (Beritanasional/Ahda)
RK-Suswono bakal bawa Jakarta jadi kota global (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono telah menyampaikan gagasan serta visi misi dalam debat kedua yang berlangsung di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024) malam.

Kubu Ridwan Kamil-Suswono pun mengapresiasi berjalannya debat kedua ini. Juru Bicara Ridwan Kamil-Suswono, Bernardus Djonoputro mengatakan, visi misi yang disampaikan oleh pasangan calon nomor urut 1 ini sangat baik dan memberikan banyak solusi bagi warga Jakarta.

"Jakarta maju, Jakarta kota global bukan hanya cita-cita tapi segera bertransformasi dimulai di zaman Ridwan Kamil-Suswono. Warganya harus sehat, 100 persen warga akan di lindungi BPJS," kata Bernie kepada wartawan, Senin (28/10/2024).

"Akan ada 1 juta lapangan kerja baru, termasuk lapangan kerja bagi para Gen Z dan anak muda. Fasilitas berupa ruang-ruang working space akan gratis, untuk anak muda memulai usaha," lanjutnya.

Bernie menyebut, salah satu program Jakarta menuju kota global yang diusung Ridwan Kamil-Suswono adalah menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata kelas dunia. 

Nantinya, Ridwan Kamil akan menghubungkan dermaga penyeberangan kapal menuju Kepulauan Seribu dengan stasiun MRT dan TransJakarta.

"Selain taman wisata dunia, akan ada pulau untuk diving, snorkeling, memancing dan olahraga laut lain nya. Ridwan Kamil dan Suswono dalam debat kedua ini memperlihatkan kepemimpinan dan pengalaman sebagai pemimpin yang cocok untuk Jakarta," ujar Bernie.

Untuk diketahui, Ridwan Kamil-Suswono menjadi pasangan yang menutup debat kedua ini. Dalam closing statementnya, Ridwan Kamil berharap, debat ini dapat membuat warga Jakarta semakin yakin bahwa dirinya dan Suswono mampu memimpin Jakarta lebih baik.

"Izinkan kami mencintai, menyayangi Bapak/Obu semua melalui inovasi-inovasi yang relevan selama lima tahun ke depan di bidang pendidikan. Selain pendidikan gratis, pendidikan inklusif, kesejahteraan guru, mengurangi beban guru yang tidak perlu," kata Ridwan Kamil.

"Dan juga membangun RSUD tambahan, membangun dokter keliling dan lain sebagainya di daerah-daerah yang membutuhkan. Tentu itu menjadi unggulan kita," tambahnya.

Selain itu, Ridwan Kamil memastikan ingin mengentaskan pengangguran di Jakarta. Dia pun berjanji akan menghadirkan 1 juta lapangan pekerjaan kepada warga Jakarta selama lima tahun ke depan.

"Dan untuk Gen-Z jangan khawatir. Kami akan hadirkan coworking space gratis dan juga pelatihan digital untuk masa depan," ucap RK.

Ridwan Kamil tak lupa mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang sudah menerima dirinya dengan baik saat blusukan. Ridwan Kamil menyatakan akan mencarikan solusi terbaik terkait keluhan dan aspirasi masyarakat Jakarta.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang sudah sudi menerima kami saat blusukan dan menyampaikan asiprasinya. Terima kasih kami kepada pengurus Jumantik, Dasawisma, PKK, Posyandu, LMK, Karang Taruna, InsyaAllah kami balas dengan dinaikan insentifnya," tegas Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga ingin menaikkan insentif kepada mereka yang sukarela mau mengurusi warganya. Ia menyebut akan memberikan uang kehormatan atas keringat yang sudah mereka keluarkan.

"Dan khusus RT RW, selain operasionalnya dinaikkan, kami akan berikan uang kehormatan untuk pribadi, uang lelahnya berbeda dengan operasional. RT kami berikan Rp2 juta, RW Rp2,5 juta. Mudah-mudahan rasa terima kasih ini menguatkan bahwa Jakarta Baru Jakarta Maju," ujar Ridwan Kamil.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: