Pj Gubernur DKI Ikut Menyaksikan Debat Pilgub Jakarta: Publik Bisa Lihat Siapa yang Akan Dipilih pada 27 November

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 28 Oktober 2024 | 15:40 WIB
Pj Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi. (Foto: Pemprov DKI/Diskominfotik DKI)
Pj Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi. (Foto: Pemprov DKI/Diskominfotik DKI)

BeritaNasional.com -  Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi, menghadiri debat kedua yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Minggu malam (27/10/2024).

Teguh mengungkapkan bahwa kehadirannya merupakan bentuk dukungan Pemprov DKI terhadap suksesnya penyelenggaraan Pilgub 2024.

“Sejak awal dilantik, sudah saya katakan bahwa salah satu tugas saya adalah memastikan terselenggaranya Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, bermartabat dan berintegritas,” ungkap Teguh dalam keterangan resminya pada Senin (28/10/2024).

Setelah menyaksikan debat kedua, Teguh meyakini bahwa Pilgub Jakarta akan menghasilkan pemimpin yang terbaik.

“Melalui debat yang disiarkan secara langsung ini, publik Jakarta bisa melihat sendiri sebelum akhirnya menentukan siapa yang akan dipilih pada tanggal 27 November nanti,” ujar Teguh.

Lebih jauh, Teguh meminta semua pihak untuk mematuhi peraturan yang berlaku, termasuk menghindari praktik politik uang dan kampanye hitam.

“Hindari politik uang, kampanye hitam dan hal merugikan lainnya. Untuk warga Jakarta, silakan pilih sesuai hati nurani,” tambahnya.

Tidak hanya untuk masyarakat, Teguh juga menyampaikan pesan kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta, baik ASN maupun Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP), untuk tetap menjaga netralitas.

“Netralitas semua pegawai itu sudah diatur dengan jelas. Siapapun yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan. Mari sama-sama kita jaga pesta demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: