Eks Pimpinan KPK Diundang Beri Masukan bagi Pemberantasan Korupsi Masa Depan

Oleh: Panji Septo R
Senin, 28 Oktober 2024 | 18:17 WIB
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan (Beritanasional/Panji)
Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengaku diundang lembaga antirasuah memberi masukan untuk pemberantasan korupsi pada masa yang akan datang.

Menurutnya, undangan tersebut diberikan kepada matan pimpinan KPK mulai dari angkatan pertama untuk menguatkan lembaga antirasuah.

Dalam agenda tersebut, Basaria mengaku menemui pimpinan KPK saat ini. Di antaranya, Nawawi Pomoloango, Alexander Marwata, dan Nurul Ghufron.

“Membuat agenda KPK yang berikutnya karena kebetulan mereka akan selesai. Masukan-masukan penguatan KPK masa depan, itu,” ujar Basaria di Gedung Merah Putih, Senin (28/10/2024).

Masukan tersebut, kata dia, bakal selaras dengan keinginan Presiden Prabowo Subianto yang sangat perduli dengan antikorupsi.

“Beliau kelihatannya sangat perduli tentang korupsi ini, mulai dari beliau dilatih sampai dengan hari ini hampir setiap hari mengatakan peran pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Basaria mengatakan, KPK ke depan harus semakin kuat, kompleks, dan mendukung Prabowo dalam memberantas korupsi.

“Pak Prabowo ya menyatakan berantas korupsi sampai kemana pun akan dikejar jadi. Mereka harus siap dengan itu kira-kira secara garis besarnya,” kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: