PJJ saat Penetapan Pemilu, Heru Budi Pastikan Murid Tetap Produktif

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 20 Maret 2024 | 20:00 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Indonesiaglobe/Lydia)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (Indonesiaglobe/Lydia)

Indonesiaglobe.id - Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan, kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada Rabu (20/3/2024) hari ini tetap berjalan produktif. Sebagai informasi, PJJ ini hanya diterapkan di sekolah yang berlokasi di Jakarta Pusat karena adanya penetapan hasil Pemilu 2024.

Heru berujar, para murid diberikan tugas yang banyak dan para guru tetap rutin mengecek kondisi para murid.

"Tetap belajar, dikasih PR yang banyak. Guru kontrol sesuai dengan tugasnya, guru ngecek kan bisa pake virtual dan tetap harus belajar," ujar Heru kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

Diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa yang bersekolah di Jakarta Pusat pada Rabu (20/3/2024) hari ini.

Keputusan PJJ ini diberlakukan karena bersamaan dengan waktu pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2024. Sebab, kawasan Jakarta Pusat merupakan daerah yang rawan sehingga PJJ menjadi pilihan yang perlu diterapkan.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat Rahayu Asih Subekti merinci, sekolah yang letaknya dekat dengan kantor KPU dan Bawaslu telah menerapkan PJJ sejak Selasa (19/3/2024) kemarin.

"Wilayah yang sudah menerapkan PJJ di Kecamatan Sawah Besar, Menteng, Gambir, Tanah Abang," kata Rahayu ketika dikonfirmasi, dikutip Rabu (20/3/2024). 

Sementara itu, empat kecamatan lain di Jakarta Pusat baru akan menerapkan PJJ hari ini.

"Wilayah Kemayoran, Senen, Johar Baru, dan Cempaka Putih, karena agak jauh dari lokasi kantor Bawaslu dan KPU baru mulai," ujarnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: