Pantau Penetapan Hasil Pemilu 2024, Prabowo Kumpulkan Parpol Koalisi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 20 Maret 2024 | 17:46 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto. (Foto/Gerindra)
Calon Presiden Prabowo Subianto. (Foto/Gerindra)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Gerindra dan Capres nomor urut 01 Prabowo Subianto berkumpul dengan para pimpinan partai koalisi untuk menunggu penetapan hasil rekapitulasi suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rabu (20/3/2024) malam ini. Pertemuan akan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta.

"Ya InsyaAllah pak Prabowo hari ini akan ketemu dengan pimpinan partai-partai koalisi dan tokoh-tokoh," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Prabowo akan mengawali pertemuan dengan buka puasa bersama. Bersama pimpinan partai koalisi, Prabowo akan memberikan pernyataan ke publik terkait penetapan hasil Pemilu 2024.

"Pak Prabowo hari ini akan mengawali dengan acara buka puasa bersama kemudian nanti akan menyampaikan beberapa hal dengan partai koalisi, dengan relawan dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk disampaikan ke masyarakat. Termasuk di depan pers," kata Muzani.

Partai Gerindra pun bersyukur dengan perolehan suara Prabowo-Gibran yang maksimal. Dalam rekapitulasi suara sementara, angkanya mencapai 58 persen.

"Tentu ini sebuah kerjasama, kerja keras kerja bareng dari semua unsur, dari partai-partai koalisi dari relawan dari segenap para pendukung 02, yang tiada henti, tiada capek sehingga menghasilkan kemenangan pasangan Prabowo Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres di masa bakti 2024 sampai dengan 2029," ujar Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: