Gerindra: 70 Persen Anggota DPR Sudah Move On dari Pemilu

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 12:14 WIB
Anggota DPR saat rapat (Indonesiaglobe/Ahda)
Anggota DPR saat rapat (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id - Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengatakan, 70 persen anggota DPR sudah move on dari pemilu. Para anggota dewan ini kebanyakan merasa tidak perlu ada hak angket karena menerima hasil pemilu.

Kebanyakan anggota dewan ini sudah lelah dengan pertarungan yang terjadi selama Pemilu 2024.

"Kalau Anda cek coba deh misalnya random ngobrol dengan temen temen anggota DPR, sebagian besar mungkin ada 70 persen sudah move on, yang lainya ya apa enggak bersikap menolak juga soal persatuan ini, tapi 'udah lah pemilu mau apa lagi angket-angket', bahasanya begitu tu, udah capek, kita semua lelah pemilu kemarin," katanya kepada wartawan, Sabtu (23/3/2024).

Para anggota dewan yang ditemui Habiburokhman, sebagian besar sudah menerima hasil pemilu. Penetapan hasil rekap suara KPU sudah menunjukkan siapa yang menjadi pemenang.

"Teman-teman menurut saya kalau yang di DPR ini sudah move on, Pemilu sudah berlalu, sudah selesai, hasilnya juga sudah ketahuan," kata wakil ketua umum Partai Gerindra ini.

Sekarang saatnya untuk fokus agedna-agenda penting ke depan. Karena itu, Habiburokhman berharap tidak perlu digulirkan hak angket.

"Nah kita sekarang fokus punya agenda-agenda yang penting di depan mata. Jadi sudah pada move on, tapi enggak tahu nanti dipimpin partai masing-masing," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: