Bersyukur Dukung Prabowo, AHY: Kalau di Tempat Lama Hancur Lebur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:58 WIB
AHY berbicara dalam acara bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)
AHY berbicara dalam acara bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id -  Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bersyukur mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Bersama Prabowo, Partai Demokrat meraih kemenangan di Pilpres 2024.

AHY mengatakan, Tuhan telah menuntun Partai Demokrat dengan segala dinamika yang akhirnya berkoalisi dengan Prabowo.

"Alhamdulillah, Tuhan dengan caranya menuntun kita bersama Pak Prabowo dan kita berada dalam pemenangan," kata AHY saat Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

AHY mengatakan, Tuhan telah memberikan jalan yang terbaik. Demokrat tidak mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Menteri ATR/BPN ini yakin kalau bersama Koalisi Perubahan yang mengusung Anies, Demokrat bakal hancur lebur menghadapi pemilu.

"Dapat saya simpulkan ini semua adalah jalan terbaik yang diberikan allah swt kpd kita semua, banyak sekali hikmahnya sekali lagi kita bayangkan coba kita masih di tempat yang lama, hancur lebur betul?" kata AHY.

Apalagi melihat kondisi Koalisi Perubahan saat ini mulai goyang. AHY yakin kalau masih berada di Koalisi Perubahan malah akan ditinggal usai pemilu.

"Kita tahu, belum selesai semua sudah kesana kemari, kalau kita di sana kemarin kita ditinggalkan sendiri, yang lain sudah kemarin-kemarin, karena kita tidak mudah menyatakan begitu-begitu," katanya.

Di sisi lain, kursi Partai Demokrat di DPR mengalami penurunan. AHY wajar kalau ada yang merasa kecewa. Tetapi, Demokrat akhirnya kembali ke pemerintahan dengan mengusung Prabowo yang menjadi presiden terpilih.

"Kita mungkin saja kalah dalam pertempuran pileg tapi kita menang besar dalam perang pilpres, jadi kita mungkin diajarkan untuk tetap rendah hati tidak mendapatkan segalanya untuk terus berjuang," pungkasnya.

 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: