AHY Bercerita Perjuangan SBY Menangkan Prabowo di Jawa Timur

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 23 Maret 2024 | 19:46 WIB
Bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)
Bukber Demokrat (Indonesiaglobe/Ahda)

Indonesiaglobe.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bercerita bagaimana perjuangan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memenangkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden. SBY saat masa kampanye berperan menaikan elektabilitas Prabowo di wilayah Jawa Timur.

"Saya ingat betul ketika bulan November 2023 mendapatkan tugas untuk memenangkan Bapak Prabowo di Jatim ketika itu di potret elektabilitas berada di angka sekitar 42 persen," kata AHY saat Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat di Four Season, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (23/3/2024).

SBY sampai naik turun gunung tidak kenal lelah mengkampanyekan Prabowo di Jawa Timur. Hasilnya kerja keras itu terbayarkan sampai Prabowo terpilih menjadi presiden.

"Tetapi berkat kerja keras kita semua utamanya yang kita hormati bersama bapak SBY yang tidak kenal lelah turun gunung pagi siang malam. Dari satu kabupaten kota ke kabupaten kota lain jalan darat naik bus menginap 85 kabupaten kota dalam waktu dua bulan luar biasa ini sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang apalagi tokoh sebesar beliau dengan usia yang tidak muda lagi," kata AHY.

SBY berkampanye tanpa kenal lelah karena komitmen dan dedikasi Demokrat. Itu juga dibantu para kader partai berlambang bintang mercy lainnya.

"Sehingga di antara yang lain kemenangan bapak Prabowo di Jatim mencapai angka 66 persen ini luar biasa sebuah sejarah yang sebelumnya beliau belum pernah menang di Jatim kali ini menang dan menangnya besar ini sebuah sejarah dan menjadi best practice yang harus bisa kita gunakan di waktu mendatang," ujarnya.

AHY mengatakan, Prabowo pun mengapresiasi kerja-kerja Demokrat memenangkan pilpres. Sehingga bisa menang dalam satu putaran.

"Ini yang perlu menjadi tidak heran ketika banyak pihak yang mengapresiasi keringat perjuangan Demokrat untuk menangkan Prabowo-Gibran ini bahkan Pak Prabowo beberapa kali menyampaikan hal itu secara langsung kepada saya maupun kepada bapak SBY termasuk secara terbuka di berbagai kesempatan," ujarnya.
 sinpo

Komentar: