Kombes Susatyo Imbau Warga Tak Demo di Depan MK Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 26 Maret 2024 | 16:00 WIB
Polres Jakpus mengimbau warga tak demo. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)
Polres Jakpus mengimbau warga tak demo. (Indonesiaglobe/Elvis Sendow)

Indonesiaglobe.id - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengimbau masyarakat tak melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (27/3/2024) saat sidang pendahuluan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Apabila ada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait proses persidangan, tentunya kami berharap bisa bekerja sama, tidak melakukannya di depan MK," kata Susatyo kepada wartawan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Susatyo berharap sidang perdana besok dapat berjalan dengan lancar. Karena itu, dia meminta masyarakat untuk tak berdemonstrasi di depan Gedung MK.

"Kami berharap persidangan MK menjadi persidangan yang hikmat, tidak diganggu mobil komando dan sebagainya sehingga mari kita hormati bagaimana MK ini bersidang," ujar Susatyo.

Meski demikian, Susatyo menyediakan tempat bagi warga yang ingin melakukan aksi penyampaian pendapat di Monas Barat Daya dan sekitar Patung Kuda.

"Tentu, kami juga sudah menyiapkan tempatnya di Monas Barat Daya, di Patung Kuda sehingga semua bisa kami akomodasi, baik itu aspirasi masyarakat dan persidangan yang hikmat tersebut," ucap Susatyo.

Lebih lanjut, Susatyo mengungkapkan bahwa pihaknya menyiagakan 400 personel untuk menjaga keamanan sidang perdana besok di kawasan Gedung MK.

"Kami mulai besok akan menyiagakan 400 personel. Yang akan melakukan pengamanan setidaknya, baik pada ring satu di MK ini, karena tentunya proses persidangan harus steril, dan pada area parkir," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: