Gerindra: Prabowo dan Puan Bakal Bertemu Pasca Lebaran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 04 April 2024 | 11:15 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Beritanasional/Ahda Bayhaqi).
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. (Beritanasional/Ahda Bayhaqi).

Beritanasional.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan melakukan pertemuan setelah lebaran. Hal itu dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman.

"Oh iya dong kalau bisa sebelum lebaran tidak apa-apa," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/4/2024).

Habiburokhman belum mengkonfirmasi tanggal pastinya dan dimana pertemuan akan berlangsung. Ia hanya mengakui bahwa pertemuan itu telah direncanakan

"Sepertinya yes sepertinya yes," ujarnya.

Adapun agenda pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Puan adalah sebagai bentuk rekonsiliasi setelah pemilu. Prabowo ingin mengajak PDIP bergabung koalisi.

"Ya sepertinya kurang lebih (Prabowo ajak PDIP bergabung koalisi)," kata Habiburokhman.

Wakil ketua Komisi III DPR RI ini berpendapat tidak masalah di Indonesia tidak ada oposisi seperti negara-negara luar. Indonesia memang mencari formatnya sendiri dalam berdemokrasi.

"Wah bagus banget itu, keren itu jadi namanya demokrasi pasti terus berproses mencari bentukan kita mencari format ideal untuk kita sendiri. Enggak harus kayak di Amerika harus ada oposisi. Bisa jadi di Indonesia gak perlu oposisi, dan musyawarah mufakat," ujarnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: