Persiapan Berlaga di Piala AFF 2024, Timnas Indonesia U-20 Selesaikan Pemusatan Latihan

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 05 April 2024 | 14:00 WIB
Para penggawa Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih. (Foto: PSSI)
Para penggawa Timnas Indonesia U-20 sedang berlatih. (Foto: PSSI)

BeritaNasional.com - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) periode Maret hingga awal April ini pada Jumat (5/3) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Selanjutnya, skuad Garuda Nusantara direncanakan kembali berkumpul pada 17 April. 

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan TC berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Ada dua kali uji coba dan beberapa kali internal game.

"Dari hasil evaluasi pemain, sekitar 12 orang pemain yang kami panggil dari seleksi regional, hari ini kami pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad yang nanti TC di tanggal 17 April,” katanya.

TC kali juga diikuti sejumlah pemain yang merumput di luar negeri. Mereka adalah Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09).

Dari kelima pemain itu, beberapa pemain sudah kembali ke negara tempat mereka berkarier.

“Ada Marsel, ada Eros. Terus hari ini ada si Welber, tiga hari yang lalu ada si Chow. Dan sudah kembali semua pemain Liga 1 yang kemarin rencananya pemusatan latihan, kita kembalikan ke klub,” tambah Coach Indra. 

Pada periode TC kali ini, tim U-20 menjalani dua kali uji coba internasional melawan Tiongkok yang berakhir dengan skor imbang dua kali 1-1. 

Meski sudah mengantongi pemain-pemain diaspora, Indra masih melirik sejumlah pemain diaspora yang lain. 

“Jadi sekarang kita setiap posisi ada tiga pemain, berarti 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36, kita rencananya setiap posisi ada empat. Jadi, posisi-posisi yang sisa itu kami melirik ada beberapa pemain diaspora yang akan dipanggil setelah Lebaran,” pungkas Indra.

Tim U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: