PKB: Prabowo dan Cak Imin Akrab, Visinya Juga Sama

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 06 April 2024 | 23:15 WIB
Muhaimin Iskandar. (Foto/instagram/cakiminnow)
Muhaimin Iskandar. (Foto/instagram/cakiminnow)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan hubungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akrab. Hal itu menanggapi peluang pertemuan antara Cak Imin dengan Prabowo.

"Hubungan Gus Muhaimin dengan Pak Prabowo sampai detik ini enggak ada masalah," ujar Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Terlebih, PKB mengaku punya satu visi yang sama dengan Gerindra. Menurut Jazilul, tak perlu sampai ada pertemuan yang diumbar ke publik antara Cak Imin dan Prabowo.

"Gerindra dengan PKB itu akrab. Pak Prabowo dan Pak Muhaimin akrab. Saya pikir kalau bertemu enggak usah di ruang publik, buat apa? Visi PKB dan Gerindra saya pikir sama," jelas wakil ketua MPR RI ini.

Menurut Jazilul, berpisahnya koalisi PKB dan Gerindra sebelum pemilu hanya karena nasib saja. 

Ketika itu, Cak Imin tak dipinang Prabowo sebagai cawapres, malah menyeberang ke Koalisi Perubahan menjadi pendamping Anies Baswedan.

"Kan karena nasib saja enggak jadi wakil Pak Prabowo. Sudah banyak yang dibicarakan waktu itu. Sudah disusun visinya," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: